Haedar Nashir: Mu & # 39; ti adalah tokoh agama yang mumpuni

Haedar Nashir: Mu

Abdul Mu & # 39; ti diangkat menjadi kepala sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selamat kepada Sekjen Muhammadiyah Center Abdul Mu'ti yang berhasil meraih posisinya sebagai Guru Besar bidang Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Selamat kepada Prof.Dr.H Abdul Mu'ti, M.Ed atas keputusan Profesornya. Tuan Mu'it adalah sosok yang shaleh,” kata Haedar, Minggu (9/8).

Ia mengatakan, dari PP Muhammadiyah dan secara pribadi bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, ia juga merasa senang dan bangga dengan keluarnya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Kepala Sekolah. Dia juga memberi selamat kepada keluarga atas kebahagiaan ini.

“Guru besar sebagai posisi akademis tertinggi lebih layak untuk disandang oleh Sekretaris PP Muhammadiyah yang rendah hati.
Insyaallah Mas Mu'ti akan terus berkiprah di dunia akademik dan keilmuan, selain dari Organisasi, ”kata Haedar.

Haedar melanjutkan, para Pimpinan Muhammadiyah saat ini dan ke depan semakin dituntut seluas-luasnya keilmuannya dalam mengusung kapal Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam modern terbesar. Ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia Islam.

“Insya Allah bermanfaat bagi kemajuan organisasi, masyarakat dan negara,” ujarnya.

Baca:  DPP PUI KH Ahmad Sanusi Nilai Usulkan Gelar Pahlawan