Gerrard Janjikan Lebih Banyak Gelar untuk Penggemar Rangers

Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

Dia menyebut gelar di Liga Utama Skotlandia ini menjadi awal perjalanan yang terjal.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW — Manajer Rangers FC, Steven Gerrard membawa tim meraih gelar liga pertama mereka setelah 10 tahun. Hasil itu dipastikan usai Rangers menaklukan St Mirren pada Sabtu (6/3) kemarin.


Sebeanrnya Rangers masih memiliki sisa dua pekan laga lagi melawan Celtic dan Cove Rangers. Namun poin yang dimiliki Rangers tidak akan lagi tersusul oleh Celtic yang berada di posisi kedua.


Gerrard mengakui peraihan gelar itu menjadi sangat emosional baginya. Dia menyebut gelar ini sebagai gelay yang monumental baginya. 


“Sangat sulit untuk mengucapkannya sekarang. Saya benar-benar dalam keadaan emosional yang tinggi dan ini merupakan perjalanan yang belum selesai,” kata Gerrard dilansir dari laman The National Scot, Senin (8/3).


Dia menyebut gelar di Liga Utama Skotlandia ini menjadi awal perjalanan yang terjal bagi tim. Menurutnya, masih ada banyak tantangan yang akan datang bagi timnya.


“Ketika anda menang, itu selalu tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, dan saya sangat bangga dengan para pemain dan mereka adalah orang paling penting dalam klub,” kata Gerrard.


Gerrard pun mengapresiasi penggemar Rangers yang terus mengikuti perjalanan mereka. Menurutnya, penggemar tim pantas untuk mendapatkan gelar itu. Gerrard pun berterima kasih dengan dukungan dari manajemen klub yang turut mendukungnya.


“Semua orang yang terhubung dengan klub sekarang berhak untuk menikmati hari ini. Bahkan orang-orang yang pernah berada di sini dan perwakilannya yang sudah tidak ada lagi di sini. Orang-orang yang telah pergi berhak untuk menikmati bagian yang ada. Ini menjadi upaya timi dan bersama, saya sangat bangga menjadi manajer tim ini,” kata Gerrard. 


Gerrard sadar bahwa apa yang dilakukannya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari segala pihak. Dia pun meminta timnya untuk menikmati sisa musim ini dan mempersiapkan diri untuk tantangan berikutnya. 


“Ini tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan ini tentang saya mempersiapkan para pemain ini untuk apa yang terjadi selanjutnya,” kata Gerrard.


Gerrard pun menjanjikan gelar berikutnya dengan menargetkan tim untuk lolos ke babak delapan besar Liga Europa. Rangers akan bertemu dengan Slavia Praha pada Jumat (12/3) mendatang. 

Baca:  Matuidi tidak sabar untuk bermain rumput bersama Inter Miami