FEB UNS dan Desa Binaan Bank Jateng

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bekerja sama dengan Bank Jateng menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa binaan FEB UNS yang berada di Desa Cangkringan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pendampingan desa dampingan membutuhkan kerja sama, termasuk dengan perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bekerjasama dengan Bank Jateng menyalurkan bantuan kepada masyarakat pedesaan binaan FEB UNS di Desa Cangkringan, Kabupaten Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah .

Pada tahap awal kerjasama, Bank Jateng memberikan bantuan tunai kepada desa binaan FEB UNS di Desa Cangkringan Banyudono, Boyolali yang belum lama ini dilanda bencana. Sedikitnya 57 keluarga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari karena sejumlah warga menunjukkan positif Covid-19.

Kepala Satuan Kerja Sama FEB UNS, Dwi Prasetyani menyambut baik bantuan dari Bank Jateng. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memulai kolaborasi. Dikatakannya, untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, FEB UNS memiliki beberapa teman desa.

“Untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat di desa binaan tentunya membutuhkan banyak kerjasama dengan pihak luar, termasuk perbankan,” kata Dwi seperti ditulis dalam siaran persnya, Rabu (19/8).

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNS, Izza Mafruhah mengatakan, FEB UNS sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan instansi lain, termasuk perbankan. Selain itu, FEB memiliki beberapa laboratorium sehingga akan banyak pelatihan yang bisa dikembangkan. Selain itu, peran praktisi perbankan akan cukup besar.

“Untuk melaksanakan Kampus Belajar Merdeka Merdeka dengan program magang selama enam bulan, jika Bank Jateng menjadikan FEB sebagai salah satu mitra utama maka kami akan mempersiapkan mahasiswa terbaik kami untuk magang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemasaran Jateng Gentur Sumaryanto menyampaikan bahwa Bank Jateng sangat terbuka menjalin kerjasama lebih lanjut dengan FEB UNS, baik dalam bentuk magang, pelatihan maupun pengembangan desa binaan FEB.

Baca:  Kiat untuk Mengungkap Masalah dalam Studi Media Sosial