DeFi Menjadi Solusi Pinjaman dan Tabungan di Masa Depan

Blockchain (ilustrasi). Indonesia Bitcoin and Crypto Asset Exchange menyatakan sistem Decentralized Finance (DeFi) paling diminati di dunia aset kripto.

DeFi adalah sistem keuangan terbuka dari teknologi blockchain terdesentralisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Bitcoin dan Crypto Asset Exchange menyatakan bahwa sistem Decentralized Finance (DeFi) merupakan sistem yang paling populer di dunia aset kripto. DeFi adalah sistem keuangan terbuka (keuangan terbuka) dibangun di atas teknologi blockchain dan memiliki sifat desentralisasi.

Chief Technology Officer (CTO) Indodax William Sutanto mengatakan DeFi memungkinkan orang mendapatkan pinjaman dengan menjanjikan aset crypto mereka. Di sisi lain, DeFi juga bisa meraup keuntungan dengan menjanjikan aset kripto.

Seluruh sistem berjalan secara otomatis dengan menggunakan teknologi blockchain tanpa administrator yang mengontrol, "kata William, Jumat (16/10).

Menurutnya, DeFi merupakan ekosistem baru di dunia blockchain siapa yang bisa menjawab kebutuhan developer (developer) blockchain yang butuh dana. William yakin DeFi akan menjadi solusi masa depan sebagai mekanisme penghematan (menyimpandan pinjaman (meminjamkan).

“DeFi akan terus melakukan inovasi yang akan memudahkan transaksi keuangan digital,” kata William.

Semua pengembang, kata William, terus berinovasi dengan sistem DeFi. Hingga saat itu akan ada lebih banyak dan benar-benar hadir untuk menjadi solusi masalah keuangan di seluruh dunia.

Di sisi lain, pembangunan blockchain dan cryptocurrency menelurkan inovasi baru dalam membuat token untuk menjalankan ekosistem blockchain terbentuk. Sekelompok programmer open source baru-baru ini membuat & # 39; token kecebong & # 39; bernama Tadpole Finance.

“Token kecebong adalah inovasi DeFi berbasis eksperimental blockchain yang berjalan otomatis tanpa ada perusahaan yang mengaturnya, ”ujarnya.

Tadpole Finance didirikan berdasarkan minat tinggi DeFi di dunia aset kripto. Meski tetap proyek eksperimental di lapangan blockchain, Kecebong diharapkan dapat merevolusi dunia keuangan di masa depan.