Debut Pirlo di kursi pelatih, Juventus menenggelamkan Sampdoria

Bek Juventus Leonardo Bonucci (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria.

Juventus mengalahkan Sampdoria 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Andrea Pirlo melakukan debutnya sebagai pelatih di Juventus dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada laga pembuka Liga Italia musim 2020/21 di Allianz Stadium, Turin, Senin (21/9) dini hari. WIB.

Pendatang baru Juventus Dejan Kulusevski membuka skor pada menit ke-13, diikuti oleh gol Leonardo Bonucci pada menit ke-78 dan Cristiano Ronaldo menutup 10 menit kemudian.

Hasil tersebut menempatkan Juventus di tempat kedua di Liga Italia, sementara Samporia merosot ke puncak, menurut situs resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan kompetitif pertama Pirlo sebagai arsitek Juve, tuan rumah membuka pintu saat tembakan Danilo membentur mistar gawang Sampdoria, diikuti oleh Ronaldo dari sudut yang sulit yang masih bisa digagalkan oleh kiper Emil Audero.

Kulusevski mencetak gol pertama Juve di era Pirlo dengan penyelesaian sempurna. Ronaldo mencoba menerobos Sampdoria, bola kemudian melambung dari tendangan dan Kulusevski mengarahkan bola ke pojok jauh dengan bagian dalam kaki kirinya.

Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juve saat ia bergerak cepat ke kiri setelah menerima umpan dari Weston McKennie, namun tendangannya dari sudut sempit masih membentur mistar gawang.

Sebelum babak pertama Ronaldo kembali mendapat peluang. Sayangnya tendangannya kali ini masih dimanfaatkan, misalnya, Aaron Ramsey masih membentur tiang gawang.

Sampdoria melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua, tetapi Juve memaksa Audero untuk menyelamatkan dari serangan Gianluca Fabrotta.

Sampdoria mencoba menekan melalui tembakan Fabio Quagliarella dan sundulan Morten Thorsby tidak tepat sasaran. Bek Juve Mattia Di Sciglio hampir menggandakan keunggulan timnya saat ia melakukan serangan yang dibelokkan dan kemudian melebar.

Gol kedua Juve berawal dari kekacauan di gawang Sampdoria. Sepak pojok Kulusevski berhasil disambar oleh sundulan McKennie, Audero mampu menahannya namun kiper tersebut tidak bisa berbuat banyak saat Bonucci memantul.

Baca:  AS Roma resmi meminjam Borja Mayoral dari Real Madrid

Quagliarella yang lebih tua menguji kiper Wojciech Szczesny dengan serangan, dan penjaga gawang tersebut harus melakukan penyelamatan untuk menyelamatkan sundulan Bonucci dari Albonu Ekdal.

Audero dipercaya untuk menjaga jaring agar tidak jatuh lagi saat ia dengan cepat menggagalkan tembakan McKennie. Bola sudah masuk ke dalam gawang Sampdoria, namun ia masih bisa membuangnya saat bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Ronaldo akhirnya tercipta sebelum pertandingan usai. Dari terobosan Ramsey ke kanan, Ronaldo melepaskan tembakan kuat yang melintasi sudut jauh gawang Audero.

Komposisi pemain:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Merih Demiral 82 & # 39;), Juan Cuadrado (Rodrigo Bentancur 78 & # 39;), Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Weston Mckennie, Gianluca Frabotta (Mattia De Sciglio (Mattia De Sciglio) 67 & # 39;), Dejan Kulusevski (Douglas Costa 82 & # 39;), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Sampdoria (4-5-1): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Lorenzo Tonelli (Maya Yoshida 46 & # 39;), Tommaso Augello, Fabio Depaoli (Gaston Ramirez 46 & # 39;), Morten Thorsby (Mikkel Damsgaard 70 & # 39;), Albin Ekdal, Mehdi Leris (Fabio Quagliarella 46 & # 39;), Jakub Jankto, Federico Bonazzoli (Valerio Verre 69 & # 39;)

Pelatih: Claudio Ranieri

sumber: Antara