Borneo FC Rekrut Tiga Pemain Muda Ke Tim Utama

Muhammad Fajar Fathur Rahman (kiri) berlabuh ke Borneo FC.

Fajar Fathur Rahman memperkuat timnas U-16 dan timnas U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA – Borneo FC merekrut tiga pemain muda ke dalam skuat utama jelang Liga 1 2020 yang akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman yang berstatus sebagai timnas junior Indonesia, Alvin Dero Duaramuri, dan Pualam Bahari dari tim Elite Pro Academy berjuluk Pesut Etam.

Berdasarkan kualitas Fajar, manajemen Pesut Etam menandatangani kontrak selama tiga tahun. Sedangkan Alvin dan Pualam diikat selama lima tahun.

“Kami sengaja menandatangani kontrak dengan Fajar untuk jangka panjang. Kami menganggapnya memiliki potensi besar untuk Borneo FC. Semoga keputusan ini bisa mempertajam skillnya bersama kami,” kata Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin dalam siaran persnya. Republika.co.id, Kamis (10/9).

Borneo FC tertarik untuk merekrut Fajar karena dinilai memiliki banyak prestasi. Nabil optimistis masa depan Pesut Etam akan cerah dengan rekrutmennya.

“Dawn Career menjadi pertimbangan utama kami dalam menjalankan proses rekrutmen. Semoga menjadi pilihan yang tepat dan saling menguntungkan,” ujarnya.

Nabil mengatakan Fajar pernah bermain di timnas U-16 dan timnas U-19. Saat membela timnas U-16, Fajar mencetak gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018. Gol ini membuat pesta melaju ke titik penalti. Selain itu, bersama Garuda Select, ia pernah mencoba eksperimen di Italia dan Inggris tahun lalu.

Saat ditemui terpisah, Fajar mengaku senang mengenakan seragam Borneo FC. Ia berharap mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

“Alhamdulillah bisa bergabung dengan Borneo FC. Banyak sekali yang mendukung, termasuk dari keluarga hingga Samarinda. Sebagai pemain saya akan berusaha untuk berkompetisi dan memberikan yang terbaik,” tandasnya.

sumber: Antara