Binance Gandeng IESPA Gelar Esports Asia Championship

Binance Battle of Asia; PUBGM.

Total hadiahnya Rp 500 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bekerja sama dengan IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame, Binance, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, menggelar turnamen Esports di Asia. Turnamen ini bertajuk Pertempuran Binance Asia; PUBGM. Kejuaraan tersebut melibatkan empat negara yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam akan terlibat dalam PUBG Mob.

Country Manager Binance Indonesia, Rexy Fayed mengatakan, turnamen ini ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan dunia esports yang kompetitif.

"Biasanya, turnamen esports membutuhkan status sebagai Pemain pro tetapi kontes ini tidak memerlukannya atau ada biaya pendaftaran. Turnamen regional Asia ini hanya mengharuskan peserta memiliki akun Binance untuk berpartisipasi karena semua pembagian hadiah akan diberikan melalui akun Binance. Tim dapat bergabung bit.ly/binancepubg, ”kata Rexy Sabtu (19/9).

Rexy menjelaskan, kejuaraan tersebut terdiri dari dua babak yaitu Country Qualifier dan Grand Final. Country Qualifier, kata dia, akan berlangsung mulai 22 September hingga 26 Oktober 2020 di 4 negara terkait.

"Tiga tim dari masing-masing negara akan memenangkan total hadiah sebesar Rp. 30 juta dan juga maju untuk mewakili negara mereka di babak Grand Final untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp. 340 juta. Acara tersebut akan disiarkan oleh official partner Binance Battle of Asia, Theta. TV," kata Rexy.

Dia menambahkan bahwa Binance sebelumnya telah mengadakan turnamen Esports yang lain seperti kompetisi Counter Strike: Serangan Global di Rusia. Alasan Binance memasuki industri Game adalah untuk memperluas penggunaan fintech secara khusus cryptocurrency.

"Untuk mendukung ini, Battle of Asia menyandang empat hadiah untuk semua peserta, penonton, dan penggemar. Ada handset Asus ROG 3, keyboard Razer Huntsman Elite, headset Razer Nari, dan UC Random Pack. Tim yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar melalui bit.ly/binancepubg. Atau bisa pantau media sosial @BinanceIndonesia, ”ucapnya.

Baca:  Saatnya Lakers Center untuk Bekerja Keras