BCA Tutup Operasi Saat Cuti Bersama

BCA -- Nasabah melakukan transaksi di Gerai BCA Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (15/10). PT Bank Central Asia Tbk terus bertransformasi menjadi institusi keuangan yang peduli terhadap kebutuhan nasabah, terlebih di saat pendemi dimana fitur digital banking diharapkan dapat memberikan niai tambah kepada masyarakat.Prayogi/Republika.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk menyatakan seluruh kantor cabang tidak akan beroperasi selama hari libur bersama pada 28 dan 30 Oktober 2020. Hal yang sama juga dicabut untuk layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020.

Direktur Jenderal BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan perseroan terus melayani nasabah dan memastikan transaksi perbankan berjalan lancar. "Kebutuhan nasabah tetap bisa dilakukan melalui mobile BCA dan KlikBCA Individual atau KlikBCA Bisnis," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (26/10).

Menurutnya, BCA menyediakan berbagai fitur digital banking yang bermanfaat bagi nasabah selama #DiRumahAja, termasuk fitur QR mobile BCA yang dapat digunakan nasabah untuk membayar transaksi belanja merchant dengan pembayaran QRIS.

“QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR Code dari BCA mobile dan berbagai aplikasi pembayaran. BCA juga mendukung pemerintah dengan menerapkan pembayaran cashless melalui QRIS,” ujarnya.

Selain itu, QR BCA mobile memberikan kemudahan bagi nasabah untuk membayar belanjaannya tanpa harus bersentuhan dengan berbagai trader yang bekerjasama dengan BCA. Fitur selanjutnya adalah BCA Mobile Cardless Withdraw yang memungkinkan pengguna melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM.

"Fitur ini mendukung pelanggan dalam situasi saat ini yang membutuhkan minimalisasi kontak fisik dengan benda atau benda lain," ujarnya.

Fitur terbaru BCA adalah Debit Online, yaitu fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran transaksi online. Uniknya, fitur BCA Online Debit memberikan keleluasaan nasabah dalam mengelola transaksi online melalui BCA Mobile.

“Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan membatasi #MakeSimple di mobile BCA,” jelasnya.

Selain itu, fitur ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online di dalam dan luar negeri. Fungsi ini juga dapat digunakan untuk membeli semua platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu mastercard.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca via Whatsapp di 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id atau mention account Twitter: @Halo BCA. Buka setoran #MadeSimple melalui ponsel BCA, aktivasi ponsel finansial BCA dan ClickBCA Individu melalui Halo BCA, dan transfer di ClickBCA Individual hingga 250 juta rupiah / hari. Transaksi B2B Pertamina masih dapat dihadirkan pada 30 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 – 14.00 di 10 kantor cabang yaitu KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, dan KCU Madiun.

“BCA terus bertransformasi menjadi lembaga keuangan yang sadar akan kebutuhan nasabah yang dinamis dan perkembangan digitalisasi yang pesat,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita Perspektif Politik Republika.co.id, Klik Disini