Arab Saudi: Satu Dosis Vaksin yang Cukup untuk Korban Covid-19

Arab Saudi: Satu Dosis Vaksin Cukup untuk Penyintas Covid-19. Tiga botol vaksin Moderna.

Arab Saudi mengumumkan peluncuran fase kedua vaksinasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Komite Ilmiah Nasional untuk Penyakit Menular Arab Saudi telah memutuskan bahwa satu dosis vaksin sudah cukup bagi mereka yang sebelumnya telah terinfeksi virus Covid-19. Dosis tersebut akan diberikan enam bulan setelah sembuh dari virus corona dan akan dianggap sebagai penguat kekebalannya.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan peluncuran fase kedua vaksinasi Covid-19 secara nasional. Mereka yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa membuat janji lewat aplikasi Sehhaty.

"Kami sudah mulai memberikan vaksin di semua wilayah Kerajaan. Saya mengundang semua orang untuk mendaftar di aplikasi Sehhaty untuk mendapatkan vaksin," kata Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah. Al Arabiya, Kamis (18/2).

Kemudian, selanjutnya pada tahap ini prioritas akan diberikan kepada mereka yang melakukan registrasi terlebih dahulu sesuai kategori vaksin yang disetujui. Dia menambahkan bahwa fase kedua dari kampanye vaksinasi virus Kingdom Covid-19 menargetkan kelompok-kelompok berikut.

  1. Warga negara dan penduduk di atas 50 tahun dan praktisi kesehatan.
  2. Mereka yang menderita salah satu penyakit kronis seperti asma, diabetes, penyakit ginjal kronis, penyakit jantung kronis termasuk penyakit arteri koroner, penyakit paru obstruktif kronik, kanker aktif dan mereka yang mengalami obesitas dan indeks massa tubuh (IMT) antara 30 dan 40 .

Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, pada Rabu (17/2) terdapat 334 kasus baru virus Covid-19 dan empat kematian. Sehingga jumlah kasus menjadi 373.702 kasus dan jumlah kematian menjadi 6.445 kasus

https://english.alarabiya.net/coronavirus/2021/02/18/Coronavirus-Saudi-Arabia-launches-second-phase-of-COVID-19-vaccination-campaign

Baca:  Pejuang kebebasan Muslim tidak diakui oleh pemerintah India