AIA Financial Memfasilitasi Agen Asuransi Wajah

Pekerja sedang melintas di kantor pusat AIA Financial, Jakarta (22/9).

Industri asuransi berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT AIA Financial (AIA) berupaya membuka pekerjaan sebagai Konsultan Asuransi Jiwa atau agen asuransi di tengah kondisi perekonomian yang sangat menantang akibat wabah Covid-19. Pasalnya, industri asuransi berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Direktur AIA Agency Ang Tiam Kit mengatakan banyak sektor industri yang terkena dampak wabah tersebut sehingga mempengaruhi laju perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan Penasihat Asuransi Jiwa yang berkualitas dan profesional.

“Meski demikian, kami yakin sektor asuransi memiliki peran yang sangat penting, karena di saat seperti ini peran kami di masyarakat dirasa semakin nyata dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya akan perlindungan dan perencanaan keuangan,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Jumat (21/9). 8).

Penurunan saluran distribusi keagenan merupakan kontributor penting bagi AIA. Kualitas dan profesionalisme AIA Life Insurance Advisor juga menjadi fokus utama perusahaan.

“Peran Life Insurance Advisor sangat penting bagi AIA untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, lebih panjang, dan lebih baik,” ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran proses pengerahan Calon Penasihat Asuransi Jiwa, AIA memperkenalkan aplikasi tersebut iRekrut yaitu aplikasi digital yang berfungsi untuk melakukan proses rekrutmen tanpa harus bertatap muka dan mentransformasikan proses tersebut tanpa kertas, jadi lebih cepat dan lebih efisien karena dapat diakses untuk digunakan perangkat seluler.

Aplikasi ini akan digunakan oleh semua agen dan Ketua AIA untuk merekrut kandidat secara online on line. Semua proses rekrutmen dilakukan dengan perangkat seluler mulai dari mengisi data pribadi, unggah dokumen dan mengikuti seluruh alur pengisian file agensi baru hingga pendaftaran lisensi agensi dan tanda tangan digital.

Baca:  BRI Luncurkan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan Pertama

Aplikasi iRekrut melengkapi teknologi digital yang telah diterapkan AIA dari hulu hingga hilir di jalur distribusi keagenan. Mulai dari perekrutan agen, pelatihan dan peningkatan kapasitas agen, hingga sistem pemasaran produk asuransi dengan menggunakan AIA Digibuy, yaitu sistem pemasaran asuransi virtual tanpa kontak fisik.

Berbagai inovasi teknologi ini berhasil memikat banyak pencari kerja.Di tengah wabah ini, AIA telah menerima sebanyak dua ribu peserta dalam satu bulan untuk mengikuti sesi awal proses perekrutan Konsultan Asuransi Jiwa.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming menambahkan, di tengah wabah Covid-19, AIA menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan melalui fasilitas teknologi. Pemasar yang berkualitas dan profesional memainkan peran penting bagi orang-orang yang saat ini berisiko tinggi untuk bertahan hidup di tengah wabah Covid-19.

Dalam proses rekrutmen, AIA selalu fokus untuk bergerak maju kualitas asupan dan memiliki program AIA Premier Academy yang mendukung perluasan dan pertumbuhan pemasar Waktu penuh profesional. Life Insurance Advisor yang merupakan anggota AIA Premier Academy akan mendapatkan program pelatihan terintegrasi dan lanjutan, peluang wirausaha baru dan kompensasi yang didukung oleh berbagai produk berkualitas AIA dan solusi keuangan dengan alokasi pendapatan untuk 12 bulan pertama mulai dari Rp 3 juta – Rp 30 juta.

Selain itu, AIA juga memiliki SA Pro yang membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, namun tidak meninggalkan tanggung jawab utamanya. Melalui program ini, AIA memberikan pelatihan komprehensif tentang informasi produk dan metode pendekatan pelanggan, sehingga mereka dapat menjadi yang terbaik di bidangnya dan dengan pendapatan tidak terbatas tergantung produktivitas.

"SA Pro menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta sebulan, ”ujarnya.