AHY kepada Kadet Demokrat: Menjaga Protokol Kesehatan Selama Kampanye

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengaku tak ingin Pemilu 2020 menjadi babak baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengarahkan calon bupati dari Partai Demokrat untuk menerapkan protokol disipliner yang ketat. Hal tersebut disampaikan AHY yang hampir tayang di stasiun televisi nasional, Jumat (25/9) malam.

“Demi keselamatan kita sendiri, saya sudah menginstruksikan calon bupati dari Partai Demokrat untuk melakukan kampanye dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat dan disiplin,” kata AHY dalam sambutannya. Republika.co.id.

AHY menyarankan agar Pilkada 2020 tidak sampai memunculkan kelompok Covid-19 baru di berbagai daerah. Ia juga berharap materi kampanye yang disampaikan Bupati bisa fokus menjelaskan kepada masyarakat solusi terbaik untuk keluar dari wabah dan krisis ekonomi di daerahnya masing-masing.

"Selanjutnya mari kita berjuang dan berjuang sekuat tenaga dengan niat baik, niat baik, dan berjuang dengan cara yang baik agar calon berhasil dan dapat merebut hati, pikiran dan suara rakyat," ujarnya.

Putra tertua dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga meminta seluruh calon ketua daerah bersaing secara adil dan beretika. AHY berpesan agar Bupati bekerja efektif dan memberikan bukti konkrit kepada publik jika terpilih nanti.

“Jangan jual janji, tapi buktikan dengan kerja dan hasil nyata. Demokrat harus bersekutu dengan rakyat, menyerap dan mendengarkan suara rakyat, karena harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” ujarnya.

Baca:  Didorong Untuk Tunda Penguatan Pilkada, KPU masih dalam tahap awal