22 Warung dan Warung Aksesoris Motor di Bandung Terbakar

Sebanyak 20 kios aksesori motor dan 2 warung di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung ludes terbakar api sekitar pukul 05.40 Wib, Ahad (31/1). Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Petugas menurunkan dua unit tangki air, 2 unit transmisi sentral, dan satu unit penyelamat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebanyak 20 kios aksesori sepeda motor dan 2 kios di Jalan Soekarno Hatta, Desa Penghulu Babakan, Kabupaten Cinambo, Kota Bandung terbakar sekitar pukul 05.40 WIB, Minggu (31/1). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Anggota Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdi mengatakan, tim mendapat laporan sekitar pukul 05.40, kemudian berangkat ke lokasi dan tiba sekitar pukul 05.45. Petugas segera memadamkan api. “22 lapak terbakar, 2 lapak dan 20 kios aksesoris sepeda motor,” ujarnya, Minggu (31/1). Ia melanjutkan, salah satu saksi mengaku mencium asap saat sedang tidur. Selanjutnya saksi bangun dan melihat api di atas atap.

Yusuf mengatakan, para saksi mata segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran. Sekitar 176 meter persegi area di warung itu terbakar dan kerugian belum dapat diperkirakan. Penyebab kejadian tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait, ujarnya.

Dia mengatakan, petugas menurunkan dua unit tangki air, 2 unit transmisi sentral, satu unit penyelamat, dan 2 unit transmisi UPT Timur. Selain itu, petugas distrik, polisi dan anggota TNI juga membantu evakuasi dan pemadaman. “Operasinya sekitar 150 menit, dilanjutkan pendataan akhir, pengecekan personel dan peralatan,” ujarnya.

Yusuf meminta kepada warga agar lebih berhati-hati dan terhindar dari bahaya kebakaran. Selain itu, masyarakat diimbau untuk menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Baca:  Penobatan Sultan Sepuh XV Keraton Cirebon dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus